Kasus Covid

Kasus Covid

Seperti mencari tempat-tempat yang besar untuk pelaksanaannya agar dapat menampung banyak orang yang akan divaksin sesuai dengan instruksi gubernur. “Berdasarkan information yang diperoleh dari provinsi, Kabupaten Ciamis termasuk kabupaten yang proses pelaksanaan vaksinasinya lambat dibanding dengan kabupaten / kota lain di Jawa Barat yakni baru mencapai 30 persen,” katanya. Juru Bicara Tim Satgas Covid 19 Bone dokter gigi Yusuf menuturkan perpanjangan PPKM berskala Mikro guna untuk pengendalian laju penyebaran Covid 19 agar lebih maksimal di masing masing wilayah, khususnya skala desa kelurahan bahkan tingkat RT dan Lingkunga. Anies meminta masyarakat tidak cepat puas, karena positivity fee DKI Jakarta masih 25%, jauh di atas rekomendasi ideal WHO, yaitu di bawah 5%. Anies mendorong masyarakat lebih taat aturan PPKM level 4 dan protokol kesehatan. Saya yakin jika para PKL kompak dan semangat, maka pandemi akan cepat berakhir,” harapnya.

Pemerintah juga memberikan insentif untuk usaha mikro casual sebesar Rp1,2 juta untuk sekitar 1 juta usaha mikro. Di samping itu, warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan, dan sejenisnya yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka diizinkan buka dengan protokol kesehatan dengan ketat sampai pukul 21.00 dan maksimum waktu makan untuk setiap pengunjung 30 menit. Kebijakan PPKM Darurat adalah kebijakan yang harus diambil pemerintah untuk menekan angka penularan Covid-19. Selain itu, kebijakan tersebut juga bertujuan untuk mengurangi kebutuhan masyarakat untuk berobat di rumah sakit sehingga tidak membuat lumpuh rumah sakit akibat kelebihan kapasitas oleh pasien Covid-19. Kegiatan di pasar rakyat dibatasi kapasitas dan waktu operasionalnya hingga pukul 17.00 WIB.

Koran Solopos hari ini menyajikan sejumlah berita salah satunya soal pernyataan Presiden Jokowi yang meminta masyarakat dan pengusaha kecil bertahan di tengah pandemi. Solopos.com, JAKARTA — Dukungan agar pemerintah memperpanjang PPKM Darurat mengalir dari sejumlah anggota DPR. Mereka menilai PPKM Darurat perlu diperpanjang apabila kasus masih terus bertambah tak terkendali. “Tetap ikuti imbauan pemerintah untuk tetap menerapkan 5M guna mencegah penyebaran COVID-19,” katanya. Itu dikatakan anggota DPR RI Fraksi Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Sera, saat memberikan sejumlah catatan terkait keputusan pemerintah memperpanjang PPKM.

”Bisa dilihat dari tenaga kesehatan yang tingkat vaksinasinya tinggi dan sudah lengkap, masih ada yang tertular. Tapi hampir semua yang terpapar tanpa gejala dan tingkat kesembuhannya juga sangat baik,” ujar Menkes. Geriatri.id–Kasus positif COVID-19 di sejumlah daerah mengalami lonjakan. Pemerintah pun menetapkan sejumlah kebijakan untuk membatasi mobilitas dan interaksi masyarakat, khususnya di daerah-daerah dengan tingkat penularannya tinggi . JAKARTA, KOMPAS.TV – Pemerintah memperpanjang pembatasan pemberlakuan kegiatan masyarakat wilayah Jawa dan Bali selama dua minggu ke depan terhitung setelah 25 Januari 2021.

Vaksinasi dilakukan oleh pemerintah daerah, TNI/Polri dan mereka semua bekerja dengan sangat baik,” jelasnya. Langkah pemenuhan obat pun ditempuh pemerintah dengan cara mengimpor beberapa obat, seperti remdisivir yang saat ini sedang dalam perjalanan ke Tanah Air. Selain itu, untuk mencegah kondisi yang memburuk, pemerintah telah membagikan 300 ribu paket obat untuk pasien OTG dan gejala ringan yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Cara agar ppkm tidak di perpanjang kembali

Menko Airlangga meyakinkan, meskipun diterapkan PPKM Darurat (di Jawa-Bali) dan PPKM Mikro diperketat (di Luar Jawa-Bali), namun kegiatan di Sektor Esensial tetap beroperasi, sehingga tidak akan menimbulkan kekhawatiran gelombang PHK kembali. Selain penanganan lonjakan kasus secara menyeluruh mulai hulu hingga hilir, Menkes juga menyampaikan bahwa seluruh vaksin COVID-19 yang dipakai di Indonesia terbukti efektif untuk menangani varian COVID-19, khususnya varian Delta. Mumpung sekarang vaksinnya makin banyak tersedia, masyarakat tidak usah ragu-ragu lagi untuk segera vaksinasi,” ujar Menkes. Selain pembatasan mobilitas masyarakat, Budi mengatakan pemerintaj berupaya mempercepat vaksinasi.

Dicky menekankan, pemerintah seharusnya mengejar apa yang selama ini terabaikan. Presiden pun mengimbau warga untuk terus disiplin mematuhi protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, mencuci tangan, hingga menjaga jarak. Padahal, selama Januari hingga Mei, kasus virus corona di Tanah Air sudah mulai melandai. “Pemerintah terus menerus melakukan evaluasi kebijakan berdasarkan perkembangan data epidemiologi yang ada. Termasuk memperluas Judi Online cakupan penerapan PPKM darurat ke luar Jawa dan Bali sesuai Instruksi Mendagri Nomor 20 Tahun 2021,” tuturnya. Terkait dengan pelaksanaan jam malam di Kabupaten Pemalang yang sudah diberlakukan sebelum berlakunya PPKM Darurat, menurut Roni hal itu juga sudah berjalan cukup baik, namun harus tetap ditingkatkan. Jam malam makin hari makin baik, cuma ada satu hal yang kemarin kita tambahkan, yaitu semua lampu peneranagan jalan umum itu semuanya dimatikan.

PPKM Darurat secara menyeluruh harus dan perlu dievaluasi, komunikasi di sosial media terkait PPKM darurat yang banyak menyebabkan keresahan dimasyarakat saat PPKM akan diperpanjang terutama bagi mereka masyarakat yang memiliki penghasilan harian perlu dicarikan solusinya. Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM melalui Kabid Humas Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, Gubernur Sumatra Selatan sudah menandatangani SK perpanjangan PPKM skala mikro seiring dengan arahan dari pemerintah pusat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. [newline]Untuk itu jugalah PPKM diperpanjang dua minggu ke depan setelah tanggal 25 Januari 2021. Jika dalam evaluasi pelaksanaan perpanjangan belum menunjukkan penurunan atau pelandaian kasus positif maka akan ada kemungkinan perpanjangan kedua PPKM di wilayah Jawa dan Bali. Selain pelonggaran tempat rekreasi, aturan mengenai PPKM di tempat lainnya masih berlaku sama seperti sebelumnya. Restoran/rumah makan, Pusat perbelanjaan/mal, Kegiatan tempat kerja/ perkantoran, kegiatan peribadatan maksimal 50 persen dari kapasitas. Kemudian transportasi umum maksimal 50 persen dari kapasitas dan kendaraan pribadi diizinkan a hundred persen.

Selain penanganan dan pengendalian Covid-19 di Pulau Jawa, ia mengingatkan pemerintah untuk tidak lengah dengan situasi di daerah di luar Pulau Jawa. Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani meminta pemerintah memastikan rakyat benar-benar memahami manfaat dan tujuan dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat. Puan juga meminta pemerintah memastikan langkah dan kebijakan yang diambil terkait pandemi memang memberi solusi. “Saya harus laporkan kadang-kadang bisa sampai 1 juta, 1 juta lebih, kadang-kadang di bawah.

Poin ketujuh menyebutkan bahwa setelah berlakunya instruksi gubernur terbaru ini, maka Instruksi Gubernur Nomor 9 Tahun 2021 dicabut dan dinyatakan tidak berlaku lagi. “Dari rapat terdahulu yang masuk stage four kota Medan, sedangkan Sibolga level three, detailnya nanti kita baca Inmendagri ya,” kata Irman. Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi bersama Forkopimda Sumut ini siap melaksanakan dan mengamankan arahan Presiden RI Joko Widodo mengenai perpanjangan kembali Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 4 tanggal 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. “Keefektifitas perpanjangan PPKM ini dibuktikan Dengan menurunnya angka kasus terpapar Covid 19 di Bone yang saat ini menyisakan 2 orang yang terpapar virus,” katanya.

Comments are closed.