Jatim Waspadai Penularan Covid

Jatim Waspadai Penularan Covid

Jika kamu atau terdapat keluarga yang terinfeksi, segera pisahkan ruangan tersendiri untuk isolasi mandiri, ya. Penggunaan masker di dalam rumah, disarankan bagi anggota keluarga yang kerap bepergian dan beraktivitas di luar rumah. Mereka direkomendasikan untuk pakai masker, ketika berinteraksi dengan anggota keluarga yang rentan, seperti lansia, anak- anak, dan orang dengan penyakit komorbid. Banyak orang yang mengira bahwa penggunaan masker meskipun dalam keadaan sehat merupakan cara efektif mencegah COVID-19.

Banyak sekali klaster keluarga saat pandemi ini

Klaster perkantoran tentu amat berbahaya karena bisa merembet jadi klaster keluarga, karena pekerja yang tertular dari OTG akan membawa virus ke anak dan istrinya. Oleh karena itu, klaster perkantoran harus dibabat, dengan menutup kantor selama 14 hari dan disemprot disinfektan. Serangan corona makin menggila dan masyarakat diminta untuk makin waspada, karena makin banyak klaster bermunculan.

Satgas Covid-19 mengimbau masyarakat tidak memberikan stigma negatif terhadap penderita positif Covid-19. Rendahnya persentase rata-rata kasus aktif Covid-19 di Indonesia dibandingkan dunia karena pemerintah Indonesia melakukan testing dan tracing. Interaksi dengan orang lain dan transaksi menggunakan uang fisik perlu dibatasi.

Kamu hanya perlu melihat situasi saja lho, apakah memungkinkan untuk menggunakan masker di rumah atau tidak. Karena hal tersebut, pemerintah pun tak henti-hetinya menghimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatannya. Arief dan istrinya memutuskan untuk mengatakan jika ayahnya pergi bekerja, karena merasa anaknya masih terlalu kecil untuk bisa mengerti soal isolasi mandiri. Ahli Gizi Mayapada Hospital Kuningan, Christina Andhika Setyani SGz RD menjelaskan pentingnya minum segelas susu di masa pandemi COVID-19.

Hal ini telah terlihat dari beberapa kasus dari kluster keluarga,” ujar Bachder. “Kegiatan ini bermanfaat dalam menyeragamkan pemahaman mengenai penerapan protokoler kesehatan di masa pandemi di lingkup keluarga secara tepat. Selain itu, webinar ini tak hanya dapat disaksikan oleh pegawai Casino Online dan keluarga SUCOFINDO, tetapi juga diikuti oleh masyarakat lingkungan sekitar Kantor dan tenant SUCOFINDO. Hal ini merupakan komitmen kami untuk mengimplementasikan SUCOFINDO PEDULI terhadap masyarakat,” kata Komisaris Utama PT SUCOFINDO Veri Anggrijono saat membuka acara.

Saat itu ribuan demonstran memadati kawasan Balai Kota Malang dan Gedung DPRD. Mereka bergerombol dan mengabaikan protokol kesehatan. Sehingga, para demonstran memiliki resiko yang cukup tinggi untuk tertular. Ia pun mengungkapkan keheranan kepada pemerintah yang mengeluarkan kebijakan mendorong orang berlibur di saat pandemi.

Tidak hanya Iga, seluruh penghuni di rumahnya tertular Virus Corona atau Klaster Keluarga. “Penularan bisa terjadi lewat orang yang dikenal ataupun tidak dikenal,” ujar Anies. Total kapasitas tempat tidur penanganan pasien Covid-19 di RSUI dari fifty five tempat tidur bertambah menjadi sebanyak ninety three tempat tidur. Untuk positivity fee atau persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta sebesar 9,2%, sedangkan persentase kasus positif secara complete sebesar eight,4%. WHO juga menetapkan standar persentase kasus positif tidak lebih dari 5%.

Oleh karena itu, kita perlu memerhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan dengan baik. Artinya, kita harus sangat waspada dan selalu pakai masker, selalu menjaga jarak dan tentu saja selalu menerapkan 3M yang benar bila beraktivitas atau berinteraksi dengan orang lain. Setiap anggota keluarga berperan penting untuk mencegah klaster keluarga. Tetap tinggal di rumah saja selama masa pengetatan dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar atau Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di mana pun kita berada. Disebut klaster keluarga jika dalam satu rumah tangga terdapat minimal dua orang yang terinfeksi virus korona. Keluarga menjadi tempat yang paling efektif dalam menyebarkan virus korona.

Comments are closed.