Gubernur Perpanjang Ppkm Mikro

Gubernur Perpanjang Ppkm Mikro

Namun demikian ada pro dan kontra masyarakat terkait perpanjangan PPKM Darurat ini lantaran akibat pembatasan dan penyekatan yang dilaksanakan dimasyarakat membuat banyak orang yang terdampak sekali akibat adanya PPKM Darurat. Hal tersebut diungkapkan Dokter Tirta Mandira Hudhi yang meminta pemerintah mempertimbangkan kembali pelaksanaan PPKM Darurat. Dalam Edaran Walikota yang mengatur pengetatan PPKM Mikro di Bukittinggi dari tanggal 21 s.d. 25 Juli 2021 tersebut, pelaksanaan kegiatan belajar mengajar masih tetap dilakukan dengan cara daring dan penyelenggaraan aktivitas pada sektor non esensial diberlakukan one hundred pc bekerja dari rumah .

Inti dari PPKM kata Ganip yaitu menekan angka penularan Covid-19 dengan membatasi mobilitas pembawa virus corona yaitu manusia. “Satpol PP harus berkoordinasi dengan TNI dan Polri, untuk lebih mengaktifkan aturan perpanjangan PPKM yang baru ini. Agar dapat meningkatkan kerja sama, dalam menerapkan aturan-aturan tersebut lebih tegas,” tandasnya. “Untuk resepsi pernikahan atau hajatan, harus mematuhi prokes ketat, dan jumlah tamu yang hadir paling banyak 30% dari kapasitas ruang/tempat. Misalnya, jumlah tamu tidak melebihi 150 orang dan harus dibagi dalam tiga sesi, menyesuaikan tempat yang ada,” imbuhnya.

Yang kedua, nafas yang kedua, kita betul-betul membatasi kegiatan yang ada. Jadi kita juga sudah minta, kita sudah mendukung, kita sudah mendorong masing-masing desa untuk melakukan penyekatan. Itu salah satu pengendalian yang ada, pengendalian mobilitas, mulai dari desa,” ungkap Ronny. Penilaian Ronny tersebut didasari beberapa indicator antara lain, jumlah pengunjung pasar sudah hampir memenuhi aturan dalam PPKM, yaitu maksimal 50 persen dari whole kapasitas.

Cara agar ppkm tidak di perpanjang kembali

“Jadi pasar tradisional di sektor esensial harusnya dapat dibuka, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.” Edi berharap adanya relaksasi atau kelonggaran ini bukan berarti masyarakat merasa euforia. Justru dirinya mengingatkan seluruh masyarakat Kota Pontianak ikut menjaga kondisi supaya terus membaik dengan mematuhi aturan-aturan yang diberlakukan selama PPKM Level IV ini serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Tak hanya relaksasi di sektor usaha, penyekatan di sejumlah ruas jalan pun sudah mulai dibuka. Wako Erman Safar menyebutkan akan meninjau kembali ketentuan yang diatur dalam Edaran Walikota tersebut dalam hal kondisi penyebaran Covid 19 di Bukittinggi dapat terkendali. Wako juga menghimbau agar warga masyarakat senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas dan mendapatkan vaksinasi sesegera mungkin demi meminimalisir dampak apabila terpapar serta dalam upaya meredam penyebaran Covid-19.

“Tentu saja dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat yang pengaturannya akan ditetapkan oleh pemerintah daerah,” lanjutnya. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kembali memperpanjang penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berskala mikro selama sepekan darI 19 hingga 26 April mendatang. Sementara, Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi di tempat yang sama menyarankan agar semua unsur yang berkompeten ikut dalam penanganan masalah Covid-19.

Sementara itu per 21 Maret DKI memiliki kapasitas 7.863 tempat tidur isolasi dan terisi four.258 atau fifty four persen serta untuk ICU sebesar 1.142 dan terisi 674 atau 59 persen. “Dengan begitu, tempat tidur dan ICU yang sebelumnya disiapkan dapat dialihkan untuk perawatan pasien non-COVID-19” kata Widyastuti. Berdasarkan knowledge Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, jumlah kapasitas tempat tidur isolasi per 7 Maret sebesar eight.256 tempat tidur dan terpakai four.922 tempat tidur atau 60 persen dari jumlah yang ada. Sedangkan jumlah kapasitas ICU per 7 Maret sebesar 1.148 dan terpakai 755 ICU atau sebesar sixty six persen yang terpakai. Mendekati segera berakhirnya masa berlaku Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro di luar Pulau Jawa dan Bali pada tanggal 20 Juli ini, muncul wacana bahwa PPKM Mikro itu akan kembali diperpanjang.

Beberapa emiten diprediksi kembali tertekan apabila PPKM darurat kembali diperpanjang. Yang paling baru, Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan kalau pengumuman resmi mengenai PPKM Bola Online Darurat akan disampaikan awal pekan ini. Ada dua indikator yang menjadi dasar penentuan perpanjangan PPKM Darurat, yakni peningkatan kasus positif Covid-19 dan tingkat keterisian tempat tidur di RS.

Kabar Pasien Covid-19, Salamat Sianipar yang dikeroyok warga sekampung di Desa Sianipar Bulu Silape, Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba berakhir tragis. “Jumlah pasien yang meninggal hari Jumat (30/7) 2021 terbanyak selama pandemi,” kata Lamidi. Salman mengaku bahwa dagangannya selalu ludes dibeli oleh warga yang tengah menunggu vaksinasi. “Dari 1.146 kasus positif Covid-10 yang terkonfirmasi hari ini, penambahan kasus di Kota Denpasar sebanyak 383 orang,” kata kata Dwa Made.

Jokowi menyebutkan, pemerintah terpaksa menerapkan PPKM darurat untuk menekan lonjakan kasus virus corona. KOMPAS.com – Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat Level 4 masih berjalan mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021. Berdasarkan knowledge yang dihimpun terkait aktivitas warga pada tanggal eleven dan 12 Juli 2021, di wilayah Jawa dan Bali terus mengalami penurunan mobilitas warga. PPKM Mikro sebagaimana dimaksud pada Diktum KESATU huruf a, huruf b dan huruf d dilakukan dengan mempertimbangkan kriteria zonasi pengendalian wilayah hingga tingkat RT dan kriteria degree sebagaimana dimaksud pada huruf c ditetapkan oleh Menteri Kesehatan. “Yang menjadi prioritas juga adalah percepatan vaksinasi, yang saat ini untuk di luar Jawa-Bali persentasenya masih rendah di sekitar 8-59 persen, dengan Kepri yang mencapai 59 persen sudah divaksin dari whole penduduk yang bisa divaksinasi.

Langkah dan kebijakan pemerintah yang tepat sasaran, menurut Puan, adalah bentuk nyata apresiasi dan pengimbangan beragam solidaritas yang terus ada dan tumbuh di masyarakat. Karena meningkatnya kasus Covid-19 turut dipengaruhi oleh minimnya kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan menghindari kerumunan. Ia mengatakan, di depan masyarakat ia berjanji akan menolak PPKM Darurat diperpanjang namun syaratnya keras. Pertama, masyarakat harus taat protokol kesehatan secara ketat, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dilarang berkerumun, selalu mencuci tangan. Menurutnya, sektor esensial di pasar tradisional perlu dibuka dengan syarat memperketat protokol kesehat.

Comments are closed.