9 Cara Proses Melahirkan Regular Dengan Cepat Dan Aman

9 Cara Proses Melahirkan Regular Dengan Cepat Dan Aman

Aktivitas seksual, terutama saat orgasme, dapat melepaskan hormon oksitosin yang merangsang kontraksi rahim. Ada beberapa cara untuk memperbaiki posisi bayi dalam kandungan untuk mempercepat kontraksi. Siapkan mental anda dan yakin diri bahwa setelah melahirkan nanti anda akan mendapatkan seorang anak yang telah anda tungu – tunggu. Bersikap tenang, menghatur napas dan tidak berteriak – teriak untuk menyimpan tenaga agar tidak kelelahan pada saat mengejan. Mengatur konsumsi kalori dan cairan agar tetap adekuat sangat penting. Hal ini dapat menjamin nutrisi bagi bayi yang terdapat dalam kandungan, dan juga untuk menjaga kesehatan serta ketahanan ibu agar setiap saat siap untuk melakukan persalinan.

Jangan lupa untuk memantau kondisi kesehatanmu secara rutin ya, Gengs! Melalui buku kesehatan, Kamu dapat menghitung kalori harian, cek IMT, masa subur wanita, hingga prediksi kelahiran si Bayi. Periksa ke rumah sakit atau klinik untuk informasi lebih lanjut. Pada saat melahirkan penolong akan membantu dalam mengatur posisi, anda juga akan memberikan arahan mengenai cara mengejan yang benar. Ibu juga akan diminta untuk mengatur napas dan tidak boleh mengejan sebelum pembukaan lengkap.

“Temukan perawat atau dokter yang Anda percayai dan terhubung dengannya,” kata Michele Buchmann, bidan terdaftar di Brentwood Bay, dikutip dari Today’s Parents. Proses melahirkan secara normal memungkinkan ibu pulih lebih cepat. Sementara melahirkan dengan intervensi medis membutuhkan waktu lebih lama bagi tubuh untuk memperbaiki diri.

Ini menjadi salah satu persiapan penting agar melahirkan secara regular menjadi lebih lancar, dan mengurangi rasa takut serta cemas. Dengan perawat yang dipercaya, ibu hamil akan mendapat informasi yang baik dan fleksibel sehingga akan sangat membantu. Antara 30 hingga 34 minggu, janin berubah posisi, di mana posisi kepala di bawah siap untuk melahirkan. Olahraga kegal ini bisa bantu menguatkan otot-otot panggul yang memiliki peran penting dalam proses persalinan.

Tips agar bisa lahiran normal

Berat badan yang bertambah selama kehamilan bisa turut mendukung persalinan normal. Namun pertambahannya tentu yang masih normal dan perfect ya, Bunda. Anda mulai bisa menyusui bayi sekarang, dengan cara melakukan inisiasi menyusui dini dalam kurun waktu menit setelah melahirkan normal. Secara keselurahannya, setiap ibu menjalani lama waktu serta cara melahirkan normal yang berbeda-beda.

Dengan duduk di bathroom, akan merangsang gerakan usus ke bawah serta membantu janin untuk segera turun ke bawah. Proses mengejan juga menjadi lebih mudah dengan mempraktikkan gerakan ini. Posisi saat persalinan dapat menentukan banyak hal, termasuk cepatnya proses persalinan, lamanya kontraksi, hingga luka robekan pada kemaluan. Posisi yang beragam pun, dapat memberikan tekanan yang bervariasi pula pada perineum.

Klinik bersalin yang dekat akan lebih memudahkan Anda jika sewaktu-waktu tiba saatnya untuk melahirkan. Sebelum saat itu tiba, cari informasi mengenai fasilitas yang disediakan untuk melahirkan normal. Salah satu teknik pernapasan yang bisa membantu ibumelahirkan regular adalah metode Lamaze yang dikembangkan oleh dokter kandungan dari Prancis, Ferdinand Lamaze.

Comments are closed.