7 Ideas Hiburan Dirumah Saat Pandemi

7 Ideas Hiburan Dirumah Saat Pandemi

Emma berharap agar pihak sekolah dari tingkat PAUD hingga SMA agar bisa lebih berkolaborasi dengan orangtua agar sekolah online ini tidak menjadi beban anak saja. Beberapa kasus yang berkaitan dengan stres baru-baru ini yakni sering mendengar berita atau siaran orang meninggal dunia. Selain itu, mayoritas masyarakat juga seringkali mengeluhkan berita terkait angka statistik kasus positif Covid-19. Tidak seperti durasi dan kontinuitas, kedalaman tidur sering kali kita abaikan.

Selain itu, jelas dia, banyak hal yang bisa dilakukan di rumah agar tidak strees dan bosan. Misalnya melakukan kegiatan sesuai dengan hobi kita seperti menanam pohon di pekarangan Tembak Ikan Terpercaya rumah, memasak dan lainnya. Dalam krisis COVID-19 ini saatnya mencoba hal-hal yang sebelumnya mungkin masih diragukan tetapi di dalam hati kita, kita merasa ini yang terbaik.

Faktor lain yang juga mampu menimbulkan stres adalah faktor finansial yang timbul dari dampak perekonomian yang melemah dan banyaknya pemutusan hubungan kerja . Dengan menghadapi besarnya perubahan kehidupan seperti harus selalu menjaga jarak serta belajar dan bermain dari rumah, tentu saja ini mempengaruhi psikologis orang tua dan anak. Mengelola energi dan emosi untuk mengelola stres dengan baik, akan membantu memberikan kenyamanan anak-anak belajar di rumah. Tidur yang cukup, berolahraga secara teratur, dan makan makanan yang sehat dapat membantu kita mengatasi stress saat pandemi, mengurangi kecemasan, dan mempertahankan sistem kekebalan tubuh yang kuat.

Beberapa cara untuk tidak stress saat dirumah

Apalagi saat ini sistem peraturan di sekolah lebih fleksibel dibandingkan saat dulu. Pemakaian ponsel sudah tidak dilarang lagi, jadi bisa saja mereka mendapatkan akses informasi dari luar 24 jam penuh. Jika tidak difilter dan dikontrol dengan benar maka bisa mengganggu fokus belajar mereka. Photo by RODNAE Productions from PexelsDewasa ini walaupun pengawasan di sekolah sudah diperketat, sayangnya perundungan atau kasus bullying masih banyak terjadi.

Maria Ulfah Anshor mengatakan bahwa di masa pandemi hampir semua aktifitas dilakukan di dunia maya. Dengan demikian, pada saat-saat tertentu, para pelaku berinteraksi dengan lawan jenisnya tidak lagi secara fisik tapi juga on-line. Selain kekerasan dalam rumah tangga, jumlah kasus kekerasan dalam pacaran ternyata paling melesat kenaikannya selama pandemi COVID-19. Yang paling sering terjadi adalah kekerasan seksual dalam bentuk pencabulan dan kekerasan berbasis gender siber. Karena pemicu penyakit biasanya datang dari stress, untuk itu kamu juga perlu memantau tingkat stress kamu supaya nggak melebihi batas maksimal. Samsung Galaxy Watch Active bisa jadi teman terbaik kamu untuk memantau stress.

Di masa-masaself quarantineini jangan lupa untuk memanjakan diri sendiri lewat berbagaime time. Misalnya, bagi para perempuan, kamu bisa melakukan DIY spa, berjemur, luluran,manicure, dan sebagainya. Keep your mind busy.Lakukan kegiatan positif selain membaca berita. Misalnya, cobalah mengisi waktu dengan jalan-jalan virtual ke beberapa tempat wisata internasional sepertiDisneyland Tokyo,Menara Eiffel,Angkor Wat,Taj Mahal, danColloseum. Kamu juga bisa mengikuti kursusonlinemelaluiwebinar, conference name,atauplatformkursusonlinesepertiedx,udemydanMasterClass.

Fatwa menjelaskan langkah penting lain untuk menekan stres, bingung, serta takut menghadapai Covid-19 adalah dengan memfilter bacaan maupun tontonan. Kumpulkan informasi yang akurat supaya dapat membantu dalam mengambil tindakan pencegahan melalui sumber kredibel dan terpercaya seperti WHO, Center for Disease Control , dan Kementerian Kesehatan RI. Manfaatkanlah hal baru yang normal tetapi sama seperti Anda akan mengobrol dengan kolega Anda di kantor dengan aplikasi konferensi video selama di rumah.

Bagi sebagian orang, bersih-bersih rumah menjadi hal yang tidak menyenangkan dan melelahkan. Namun, disaat Anda sedang melakukan karantina mandiri di rumah, kegiatan ini bisa membantu Anda untuk menghilangkan stress. Meskipun banyak cara unik dan sederhana untuk menghilangkan stres, mungkin tidak semuanya memberikan efek pada Anda. Jika sudah seperti ini, Anda membutuhkan pertolongan dokter atau psikolog.

Comments are closed.