6 Cara Agar Produksi Asi Melimpah Dan Lancar

6 Cara Agar Produksi Asi Melimpah Dan Lancar

Mulailah pemijatan di bagian ketiak, tepatnya di bagian bawah ketiak . Hindari menekan terlalu keras, karena bisa merusak jaringan kelenjar. Jika payudara mulai terasa hangat, itu merupakan respon baik untuk lanjut ke tahap pemijatan berikutnya.

Dengan semua kandungan tersebut, sangat baik bagi kandungan ASI. Terdapat pula kandungan vitamin B 6 yang baik untuk daya tahan tubuh bayi. Bayam juga memiliki enzim fitoestrogen yang berpengaruh untuk memperlancar ASI. Agar jumlah ASI banyak dan kental, minumlah 8 gelas air putih setiap hari.

Kulit bayi dimana terletak banyak reseptor syaraf akan menerima begitu banyak rangsangan saat bayi di dekap selama menyusui. Nah, itulah beberapa cara untuk ibu hamil agar produksi ASI melimpah. Namun, usahakan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi juga yang terbukti memperlancar ASI, seperti daun katuk, bayam, atau kacang almond.

Tips agar asi melimpah saat menyusui

Baginya, kunci untuk mendapatkan ASI yang melimpah adalah perasaan seorang ibu yang bahagia. Karena jika suasana hati ibu tidak bahagia, makanan bergizi yang ia konsumsi tidak bisa bekerja dengan baik dalam tubuh. Karenanya, banyak para ibu yang mencoba segala cara untuk mendapatkan produksi ASI yang melimpah guna memenuhi kebutuhan si kecil.

Saat beraktivitas di luar dan masih mengalami hiperlaktasi, ibu bisa mengenakan breast pads agar ASI tidak mudah merembes ke baju. Posisi menyusui juga bisa membantu Ibu mengatasi hiperlaktasi. Ibu bisa mencoba menyusui saat posisi bayi duduk menghadap Ibu, dan Ibu bersandar agak miring ke belakang. Dengan posisi ini, gravitasi dapat memperlambat aliran susu. Ibu yang mengalami hiperlaktasi juga disarankan untuk menyusui sebelum bayinya lapar.

Hal ini dikarenakan kandungan protein yang dimiliki oleh kacang. Dr Jeanne menjelaskan, keluarnya ASI dari payudara Bunda dipengaruhi oleh hormon oksitosin dan prolaktin dalam darah. Nah, hormon-hormon ini dapat ditingkatkan dengan membuat Bunda merasa nyaman dan bahagia. Campuran dari buah kurma dan fenugreek dinilai bermanfaat dalam membantu meningkatkan produksi ASI ibu menyusui. Untuk ibu baru, mungkin ketrampilan menyusui belum cukup memadai. Kesalahan posisi menyusui dapat menyebabkan proses menyusui tidak efektif sehingga ASI tidak keluar dengan lancar.

Comments are closed.