5 Ideas Jitu Agar Persalinan Regular Berjalan Lancar

5 Ideas Jitu Agar Persalinan Regular Berjalan Lancar

Pastikan kehamilan Anda tidak mengalami kelainan-kelainan yang telah disebutkan sebelumnya. Bila Anda tidak mengalami halangan untuk melahirkan secara regular, suggestions melahirkan regular berikut bisa Anda ikuti. Sangat penting untuk mencapai jumlah berat yang layak selama kehamilan. Wanita yang kelebihan berat badan dapat mengalami masalah selama persalinan dan memungkinkan berakhir dengan operasi caesar. Menurut dokter kandungan di High Point, North Carolina, Henry Dorn, jongkok dapat membuka panggul dan membantu bayi mendapatkan posisi persalinan yang perfect untuk dilahirkan. Jika ibu hamil tidak cocok dengan dokter atau bidan yang berada di rumah sakit, maka cobalah untuk menemukan dari pelayanan lainnya yang lebih baik.

Kebanyakan wanita menginginkan persalinan pravaginam atau persalinan normal karena proses pemulihan yang biasanya lebih cepat jika dibandingkan dengan persalinan caesar. Apapun jenisnya, proses persalinan tentunya membutuhkan persiapan agar dapat berjalan dengan lancar dan cepat. Setelah proses persalinan normal, Ibu masih akan melalui kala three di mana Ibu harus berjuang untuk mengeluarkan plasenta (ari-ari) yang biasanya membutuhkan waktu selama 5-30 menit.

Tips agar bisa lahiran normal

Sebagian mungkin mengharuskan Anda untuk mengikuti kelas ini sejak awal memasuki trimester kedua kehamilan. Merangsang payudara juga dapat mempercepat terjadinya proses kontraksi. Sentuhan dan usapan lembut pada puting membuat produksi hormon oksitoksin meningkat.

Meskipun mereka kuat, seringkali kali ikan guppy ditemukan mati di akuarium tanpa alasan yang jelas. Posisi ini cukup mudah, tetapi jika merasa tidak seimbang lakukanlah sambil bersandar pada tembok. Gaya gravitasi bumi akan membantu janin mendekati jalan lahir. Luangkan waktu untuk tidur minimal 30 menit ketika jam istrahat kantor, supaya tubuh kembali rileks. Jika merasa tidak nyaman karena sakt punggung dan sesak napas saat tidur, kamu sebaiknya membeli bantal hamil. Tidurlah dalam posisi miring menghadap ke arah kiri, supaya Ibu dapat nyeyak dan tidak sesak napas.

Seandainya VBAC berhasil dilakukan, peluang untuk melahirkan normal di kehamilan berikutnya amatlah besar. Simpelnya, untuk mengetahui pasti apakah ibu bisa melakukan VBAC, perlu konsultasi dokter spesialis kandungan. Dokter akan menganalisis kondisi medis ibu dan kondisi janinnya. Pernapasan yang relaks akan membantu melemaskan saraf dan otot yang tertarik sehingga pembukaan serviks pun lebih besar. Selain yoga prenatal, olahraga yang cocok untuk ibu hamil adalah berjalan kaki.

Semua bisa diupayakan dengan memeriksakan kondisi dan menjalankan saran terbaiknya. Konsultasikan dengan dokter atau bidan, di mana kamu memilih lokasi persalinan, misalnya puskesmas, klinik, atau rumah sakit. Perhatikan pula jarak lokasi persalinan dengan tempat tinggalmu. Calon ibu menginginkan melahirkan bayinya secara regular juga lantaran ingin merasakan menjadi wanita seutuhnya.

Comments are closed.