Virus Corona Bisa Menyebar Dari Udara, Ini Penjelasannya Halaman All

Virus Corona Bisa Menyebar Dari Udara, Ini Penjelasannya Halaman All

Para peneliti CSIRO, lembaga Australia untuk penelitian, menyebutkan bahwa virus corona dapat tetap menular di permukaan seperti uang kertas, layar ponsel, dan baja tahan karat, selama 28 hari. Akhir suatu peristiwa ekonomi dari pilek belum dipahami secara jadi di sebagian mulia negara di dunia. Di Amerika Serikat, terdapat seventy five juta hingga a hundred juta kunjungan ke dokter per tahun dengan keluhan selesma atau pilek dan perhitungan biayanya mencapai $7,7 juta per tahun. Penduduk Amerika membelanjakan $2,9 juta sebagai obat-obatan yang dijual tidak terikat.

Orang dengan antibodi negatif lebih rentan terhadap infeksi dan oleh karena itu mereka harus diprioritaskan. Tetap di rumah jika kondisi badan tidak match agar tidak menulari orang lain. Sejak kehadiran Coronavirus atau Covid-19 di negeri +62, banyak pesan berantai soal immune booster yang beredar di media sosial. Mulai dari mengonsumsi vitamin C, zink, bawang putih hingga berbagai merk suplemen yang dinilai efektif untuk menggenjot sistem imun tubuh.

Spesialis paru dari RSUP Persahabatan dr Budhi Antariksa, SpP , PhD mengatakan, pernyataan resmi WHO bahwa virus corona berada di udara dan dapat menular akan mengubah tata cara kita melindungi diri. Dalam rilis terbarunya, WHO menekankan pedoman tambahan yang harus dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 melalui udara. Ini termasuk pemakaian masker saat menjaga jarak fisik sulit dilakukan. Penggunaan masker bisa mengurangi risiko tertular virus corona (Covid-19) hingga 65 persen. Juga profesor penyakit infeksi di Universitas Jenewa, Swiss, Dr. Isabella Eckerle yang tidak menandatangani petisi, mengamini para ilmuwan itu. Ia mengatakan, sejauh ini WHO terlalu meremehkan transmisi SARS-CoV-2 lewat udara dalam ruangan, dan lebih menonjolkan penularan lewat kontak.

Belum terbukti covid dapat ditularkan dari udara

Pada intinya, varian ini masih memerlukan penelitian yang lebih jauh. “Banyak mutasi yang berbeda terjadi saat virus ditularkan dan kebanyakan tidak signifikan secara klinis,” kata Todd Pollack, pakar penyakit menular dari Harvard Medical School yang berbasis di Hanoi. Hingga saat ini, belum ada vaksin untuk mencegah penularan penyakit COVID-19. Batuk di lengan baju atau masker dapat menangkap sebagian besar dari droplet tersebut, tetapi dengan tidak adanya benda yang menghalangi, droplet bisa saja menyebar ke berbagai permukaan obyek dan juga manusia yang ada di dekatnya.

Namun, ratusan peneliti dari sejumlah negara baru saja mengklaim jika virus corona kemungkinan ditularkan melalui udara atau airbone. Hindari bepergian ke luar rumah saat Anda merasa kurang sehat, terutama jika Anda merasa demam, batuk, dan sulit bernapas. Segera hubungi petugas kesehatan terdekat, dan mintalah bantuan mereka.

Melihat perkembangan hingga saat ini, lebih dari 50% kasus konfirmasi telah dinyatakan membaik, dan angka kesembuhan akan terus meningkat. Sampai hari ini, WHO tidak pernah membuat pernyataan bahwa virus Corona Covid-19 bisa ditularkan melalui udara. Dalam situs resminya, WHO masih menulis bahwa, menurut penelitian sejauh ini, virus Corona Covid-19 umumnya menular melalui kontak Tembak Ikan Terpercaya dengan droplet dari saluran pernapasan orang yang terinfeksi, bukan melalui udara. Berita tersebut berisi pernyataan Yuri bahwa, sesuai rekomendasi WHO dalam mencegah penyebaran Covid-19, semua orang harus menggunakan masker. Yuri juga mengatakan bahwa masyarakat dapat menggunakan masker kain. Sementara tenaga kesehatan wajib mengenakan masker bedah atau masker N95.

Comments are closed.