Bagaimana Prosedur Melahirkan Normal Setelah Operasi Caesar?

Bagaimana Prosedur Melahirkan Normal Setelah Operasi Caesar?

Bunda bisa duduk di atas bola yoga, lalu dengan perlahan-lahan memutar panggul. Selain itu, bola yang memantul perlahan dapat memberikan dorongan gravitasi agar posisi kepala bayi turun ke arah yang tepat. Tidur sebaiknya dilakukan tak hanya ketika Anda lelah, tetapi juga di waktu luang ketika Anda tidak sedang melakukan apapun. Tidur diyakini sebagai salah satu cara ampuh untuk menyimpan energi, sehingga Anda bakal kuat menghadapi proses persalinan yang panjang. Penelitian menunjukkan, manfaat makan kurma di minggu terakhir kehamilan dapat merangsang kontraksi, mematangkan serviks, dan melebarkan serviks saat persalinan.

Tips agar bisa lahiran normal

Dengan meyakinkan diri sendiri ini, akan membuat fisik ibu hamil pun ikut tersugesti menjadi lebih kuat. Tetap tegak saat mulai merasakan kontraksi memungkinkan gravitasi bumi memberi keuntungan saat proses persalinan nanti. Kepala bayi akan menekan leher rahim sehingga terjadi pembukaan. Rasa nyeri karena kontraksi akan membuat otot-otot di sekujur tubuh menjadi tegang dan kaku sehingga akhirnya tubuh menjadi sangat tidak nyaman. Dokter Marcie Richardson, seorang dokter kandungan di Harvard Vanguard Medical Associates, Boston, mengatakan bahwa mandi air hangat dapat mengurangi rasa tidak nyaman tersebut.

Otot paha yang kuat membantu mengurangi rasa nyeri saat persalinan normal. Nah, demikian beberapa metode alami guna menstimulasi kontraksi rahim untuk melahirkan secara normal. Menurut American College of Obstetricians and Gynecologists, bayi yang lahir saat usia kehamilan 39 minggu dan forty memiliki catatan kesehatan paling bagus.

Iklan dari HonestDocs Booking Klinik Prenatal via HonestDocs Dapatkan diskon hingga 70% paket prenatal hanya dari HonestDocs. Pesan SekarangSetelah mengandung janin selama kurang lebih sembilan bulan, maka tiba saatnya bagi seorang ibu untuk melahirkan sang buah hati. Ketika tanggal perkiraan persalinan semakin dekat, Bunda tentu ingin mempersiapkan diri dengan baik. Salah satu hal yang perlu dilakukan adalah terlebih dulu memahami tahapan yang akan Bunda jalani dalam proses persalinan normal.

Ini karena risikonya bisa mengalami kontraksi rahim yang lemah, ketuban pecah dini, ketuban kering. Nakita.id – Tips agar melahirkan normal lancar dan tidak sakitmemang patut dijadikan sebagai bekal untuk Moms. Jika Anda merasa yakin akan melakukan persalinan dengan posisi yang didukung gravitasi alami, sampaikan kepada dokter atau bidan. Tips agar melahirkan normal tanpa jahitan ini bisa dilakukan sejak minggu ke-34 dan seterusnya. Jangan paksakan olahraga persiapan persalinan ini jika Moms tidak kuat atau tidak nyaman melakukannya.

Comments are closed.