5 Cara Bahagia Hasilkan Asi Melimpah Ruah Pikiran Senang Dan Dukungan Adalah Kunci!

5 Cara Bahagia Hasilkan Asi Melimpah Ruah Pikiran Senang Dan Dukungan Adalah Kunci!

Banyak Ibu-ibu setelah persalinan yang selalu mandi dengan air hangat karena dapat membantu menstimulasi keluarnya ASI. PORTAL JEMBER – Tips agar ASI tetap lancar dan melimpah untuk buah hati banyak caranya, salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang bergizi. Pompa ASI Phillips Avent memiliki bantalan pijat silikon pada corong pompa yang mampu menstimulasi payudara untuk memproduksi ASI.

Pepaya memang lebih enak dimakan langsung, tetapi nikmat juga bila dibuat menjadi jus. Entah mengapa makanan yang sehat biasanya identik dengan rasanya yang kurang menggugah selera. Akan tetapi, ibu menyusui tetap bisa lo mendapatkan makanan enak yang memenuhi kebutuhan untuk menghasilkan ASI yang melimpah. Contohnya dilansir dari Hello Sehat, ibu menyusui bisa mengonsumsi kacang Arab yang bisa dicampurkan ke makanan favorit ibu.

Bila ingin memerah susu, tekan sedikit payudara dengan menaruh jari telunjuk di belakang pangkal puting. Kemudian, posisikan jari-jari yang lain seperti meremas dan mendorong ASI ke puting susu. Lakukan sebelum dan sesudah memompa ASI dapat membantu mengosongkan payudara Anda. Sering memberikan ASI secara teratur setiap 2-3 jam sampai bayi merasa kenyang, dapat membuat produksi ASI berjalan lancar. Hal ini dikarenakan payudara secara otomatis terpancing untuk mengeluarkan banyak asi ketika terus menyusui. Sebaliknya, jika kamu jarang menyusui, maka produksi ASI pun berkurang.

Tapi sebelum mengosumsinya, konsultasikan ke dokter kandungan/dokter anak ya Moms. Rutin dan cukupi kebutuhan air mineral akan membantu ASI agar terus diproduksi secara teratur. Tidak hanya air mineral, minum jus tanpa gula juga akan memperbanyak ASI. Penting untuk dipahami bahwa suplemen vitamin tidak dapat menggantikan asupan makanan harian saat menyusui.

Tips agar asi melimpah saat menyusui

Biasanya pengaruh nenek, kakek atau mertua sering terjadi dalam hambatan pemberian ASI. Misalnya, bayi yang rewel terus seringkali nenek atau kakek memberi tekanan pada ibu untuk memberi formulation atau bahkan makanan tambahan. Banyak juga nenek yang tidak berhasil menyusui anaknya saat ia bayi. Beberapa nenek atau mertua akan berupaya sedemikian rupa membantu agar anaknya ataupun menantunya sukses menyusui bayinya.

Kelola emosi Anda dan pastikan pikiran dalam keadaan rileks. Menggunakan ruangan yang tenang bisa membantu Anda lebih rileks saat menyusui. Memompa juga dapat mengeluarkan sisa ASI yang tidak habis diminum oleh bayi.

Comments are closed.